Kamis, 01 Februari 2018

Lakukan Ini Untuk Menjaga Agar Sayurmu Tetap Awet



Jika dilihat secara sekilas, menjaga kesegaran sayuran dan buah-buahan memang tampak mudah. Yang perlu Anda lakukan hanya memasukkannya ke dalam kulkas atau lemari pendingin. Namun ternyata, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan, agar tekstur sayuran dan buah-buahan tetap segar dan renyah.
berikut tips ampuh menyimpan sayuran di dalam kulkas.
Namun ternyata, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan, agar tekstur sayuran dan buah-buahan tetap segar dan renyah.

Simpan apel dan kentang secara bersamaan
Simpanlah apel dan kentang secara bersamaan di dalam sebuah wadah kering yang memiliki sirkulasi udara. Cara ini ampuh untuk memperlambat proses pematangan yang disebabkan oleh gas emit ethylene apel.

Bungkus wortel dengan aluminium foil
Untuk menjaga kesegaran wortel, Anda bisa mengupas bagian kulitnya terlebih dahulu. Lalu bungkus serapat mungkin dengan aluminium foil sebelum memasukkannya ke dalam kulkas. Trik ini ampuh menjaga kesegaran wortel selama dua minggu ke depan.

Potong daun nanas
Menyimpan nanas di dalam kulkas juga tidak sembarangan. Ada cara khusus agar kesegaran buah tersebut tetap terjaga. Yang harus Anda lakukan yaitu memotong bagian bonggol atau daun di bagian atas nanas, lalu letakkan secara terbalik di dalam kulkas. Selain kesegarannya terjaga, cara ini juga ampuh untuk meyebarkan rasa manis buah tersebut.

Simpan sayuran dengan paper towel
Bagi Anda para pencinta salad, menjaga kesegaran sayuran merupakan hal mutlak. Nah, untuk mengakali hal tersebut, Anda bisa menaruh potongan sayuran di dalam sebuah mangkuk, lalu letakkan paper towel di atasnya. Kemudian bungkus dengan plastik wrap sebelum dimasukkan ke dalam kulkas. Cara ini ampuh untuk mencegah sayuran menjadi layu.


Alamat Kantor:
Jl Raya Bohar Utara no 32 Wage - Aloha Sidoarjo
(Samping apotik bohar & depan perum royal regency wage)
Call/Sms/What'sApp
085706012354
082139793354
Website
www.kambinggulingsurabaya.blogspot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar